Bisnis…?

Berawal dari 3 minggu yang lalu setelah aku latihan thifan,
ustad febri bilang, dia mau survey, ada yang mau bantu?
ya spontan aku jawab siap, karena jiwa sosial ku selalu tumbuh ketika diperlukan🙂

dia bertanya tentang penghasilan yang aku inginkan dalam 1 bulan,
dia juga bertanya tentang kondisi badanku, suka ngantuk ga?

tapi inti dari semua itu adalah dia mengajakku bisnis,
ya, bisnis. he..he..he..

Nah, karena waktu aku pulang ke jakarta aku telah menuliskan targetku
untuk untuk mendapat penghasilan stabil naik paling lambat januari ini, jadi aku tidak menunda kesemptan ini.

Kesempatan untuk “sekolah bisnis” real… Karena dunia ini keras bung.
Banyak sekali peluang terbuka lebar di bisnis ini. Sebenernya sih intinya
dagang, dan karena 9 dari 10 pintu rizki. Dan intinya belajar.

Aku cukup tergugah dengan perkataan : “Apakah harus menunggu lulus dulu
untuk “SukSeS!!”?” Ya jelas tidak. Karena kalu kamu secara jujur menelusuri tujuan
mu kuliah untuk apa, ya untuk mempermudah cari uang. Iya gak? Mungkin
ada sebagian kita yang memang memiliki idealisme untuk memajukan ilmu pengetahuan,
tapi kalo aku merasa, tempatku bukan untuk itu. Aku ada untuk berda’wah
sehingga aku bisa bertemu denganNya dalam kekekalan di jannah nanti. Dan aku
pikir hal yang paling bisa mewujudkan hal itu adalah dengan mengikuti sunnah Rosul.
Dan itu berdagang..

So… ya sampai sekarang aku berusaha belajar, untuk jadi lebih baik.

“Yuk, ke surga rame-rame…”

2 responses to “Bisnis…?

  1. perkenalkan, saya br liat blog ni d perkenalan forum iec..
    sungguh luar biasa kata – katanya..
    membuat hati ini tergugah untuk berbisnis…
    tapi bisnis itu tak semudah membalikkan telapak tangan..butuh perjuangan / effort yang keras..dan kalo perlu dengan semangant jihad sehingga qta berbisnis bukan untuk diri kita tapi untuk saudara- saudara qta yang lain yang masih membutuhkan pertolongan qta..
    tul ga??
    ditunggu ya blog – blog yang lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s