What will u be?

Bismillah..

Dialog Pasca Kampus malam itu dengan Akh Dawam cukup menggembirakan. Pasalnya aku seperti mendapat penegasan ulang tentang mau jadi apa sih aku..

Bahwa sesungguhnya setiap manusia memiliki peran dan tanggung jawab yang sudah diberikan Allah swt sebagai ‘abidNya dan khalifahNya di muka bumi ini. Dan juga setiap manusia muslim memiliki tugas sebagai da’i. Maka, seperti apapun karier yang akan ku tempuh, tetap dalam landasan peran dan tanggung jawabku dalam hal tersebut. Karier yang dimaksudkan disini bukanlah karier pekerjaan kantoran yang mungkin terbayang oleh kalian semua ketika mendengar/membaca kata-kata karier.

Jadi, waktu itu, dengan berlandaskan buku Mobilitas Kader Dakwah yang akhir-akhir ini cukup sering mampir ditelingaku, Akh Dawam menerangkan kembali, kemana sih seharusnya kader dakwah itu tersebar. Dilihat dari kondisi kontemporer bangsa Indonesia dan dunia, maka sebuah rumusan berhasil ditemukan terkait peran-peran yang dapat diambil oleh para kader dakwah. Ada 3 sektor utama yang menjadi titik berat kita dalam mengambil peran pasca kampus. Yaitu : 1. Sektor Private, 2. Sektor Public, dan 3. Sektor Ketiga..

Penjelasan lebih lanjutnya… Nanti ya.. Sudah 7600 nih warnetnya.. dan kantong sedang cukup kering berhubung para alumni belum juga mencairkan dana yang dijanjikannya..

“Wa laa tahinuu Wa laa tahzanuu Wa antumul ‘alauna in kuntum mu’minin..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s