Langkah-langkah kecil membangun ekonomi ummat

Bismillah,

Saat ini, sebagai salah satu staff kerja LPES (Lembaga Pengembangan Ekonomi Syariah) Salman aku memiliki beberapa tugas yang harus diselesaikan. Terutama setelah turunnya Surat Keputusan Beasiswa Kerja dari LPES.

Namun sebelum masuk lebih dalam, aku ingin menegaskan kembali visiku yang menyebabkan kenapa aku harus masuk ke sini. Visi sederhanaku untuk mandiri, menjadi seorang entrepreneur, harus mulai aku pertajam lagi, dan aku melihat LPES adalah sebuah tempat yang “sepertinya” sesuai. Aku ingin menjadi seorang entrepreneur syariah. Maksudnya adalah penerapan nilai-nilai entrepreneur dan syariah dalam sebuah peran sekaligus. Semoga bisa dicapai melalui cara ini.

Job selanjutnya untuk LPES :

1. Membuat pelatihan ekonomi syariah bersertifikasi, secara umum pernah dijelaskan oleh kang nanang, tapi emang masih banyak blank-nya juga. Tapi kata kuncinya sebenarnya adalah sebuah pelatihan (bisa dianggap mirip-mirip dauroh) yang materinya aja yang disesuaikan.

2. Mendirikan unit kajian ekonomi syariah di Salman. Agun memang sudah satu tim denganku di LPES ini. Untuk unit kajian ini sepertinya untuk sementara akan dihandle oleh beliau dulu, tapi tetep aja karena aku cuma berdua, jadinya ya tetap tidak bisa di’lepas’kan dari pikiran.

Oke dua hal itu dulu untuk membangun ekonomi ummat lebih besar lagi.

2 responses to “Langkah-langkah kecil membangun ekonomi ummat

  1. bikin kajian di kampus akh …
    kerjasama sama anak KSEP …
    buat nyelenggarain seminar ekonomi syariah …
    insya Allah mereka mau …
    dan insya Allah yg tertarik akan banyak …

  2. @Be A Fighter
    Boleh dicoba usulannya.
    Sementara buat kajian memang lagi butuh orang-orang yang mau gabung di UKES Salman. Setelah kajian tentunya akan tersedia banyak lagi ladang amal selanjutnya. Gabung akhi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s