Satu bulan terakhir

Alhamdulillahirabbil alamin, Allahumma sholli ala Muhammad.

Puja dan pujiku hanya teruntuk Allah swt yang Maha segalanya. Shalawat serta salam tercurah tuk Muhammad, manusia paripurna sepanjang kehidupan dunia.

Telah satu bulan aku tidak memiliki keinginan yang cukup untuk menuliskan sesuatu di blog ini. Walaupun kegiatan menulisku tetap berlanjut di dalam buku yang lain untuk disimpan sebagai sejarah kehidupanku.

Cukup banyak hal yang terjadi dalam satu bulan terakhir. Mulai dari Forum Indonesia Muda V (19-21 Oktober), kembalinya ke bandung tuk menuntut ilmu -UTS yang langsung menantang- (22-26 Oktober), inisiasi bimbingan tes alumni 70 di Bandung bersama kang Rudi L. Boy (23 Oktober), Dialog tokoh bersama Ust. Adian Husaini (26 Oktober).

Lalu pada 3 November aku masih ingat momen-momen kelulusan saudaraku akh Uqi dan akh Mata’ dimana pagi harinya aku sharing kepada kader muda GAMAIS di temu tokoh kampus dan siangnya aku sibuk dalam Kongres Ikatan Alumni GAMAIS sampai esoknya.

Satu bulan terakhir ini juga sebagai saat tibanya PC-ku di Bandung (4 November) setelah sekian lama aku tidak berinteraksi dengan komputer sejak hilangnya laptopku, juga sebagai waktu penyelesaian perjanjian hutang piutang dengan sahabatku. November ini juga terdapat momen pendaftaranku dalam beasiswa KAUST dimana aku harus mempersiapkan cukup banyak hal mulai dari transkrip, 3 buah surat rekomendasi, statement of purpose, personal statement, dan berbagai macam pengalaman baru dalam apply beasiswa secara online.

November ini juga pertama kalinya aku mensupply 5 box songwich ku, saat bimbingan pertama dengan dosen pembimbing TA-ku pak Munawar Ahmad, saat mendapat taujih dari masyaikh dakwah ikhwah Ust. Mustafa Thahan (9 November). Aku bertemu dengan pak Andy dari ESQ Bandung juga bulan ini (12 November).

November ini juga aku bertemu dengan 2 orang guru prinsip ideologisku: Ust. Musholli dan Ust. Arif Munandar (14-17 November). November ini juga terdapat momen pemilihan ketua umum Ikatan Alumni ITB cukup menguras pikiran, tenaga, waktu dan perhatian yang cukup besar yang pada akhirnya Pak Hatta yang terpilih (17 November). Pada 2 hari sebelumnya aku berdialog tokoh dengan Pak Ical dan Pak Adi Sasono. Aku juga merasakan pertama kalinya funbike keliling bandung di bulan ini (18 November).

November ini (19) juga terdapat salah satu momen muhasabah tahunanku. November ini juga aku sakit -jarang sekali aku sakit sampai membatalkan beberapa agenda-. November ini ibuku juga sakit. Kemarin aku baru test TOEFL dan tadi malam aku baru saja Ashabul Quran.

Ah. Satu bulan terakhir mungkin bukan bulan terbaik dalam kehidupanku, namun tetap banyak kenangan dan pengalaman yang mampu tertorehkan disana.

Ya Allah, jagalah kami Ya Allah,, kumpulkan kembali kami di surgaMu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s