Beberapa Lirik Nasyid-ku

Syair yang disenandungkan -Nasyid- menjadi salah satu instrumen peneguh jiwa. Aku kadang mendengarkan kala butuh tausyiah yang menghibur dan menguatkan. Di bawah ini beberapa lirik nasyid yang sering aku dengarkan.

Shoutul Harakah: Syaikh Ahmad Yassin

 

 

 

Kala fajar hendak berpendar

Mentari pun belum bersinar

Sebongkah dendam membara

Membunuh sang hamba nan bersahaja

 

Raganya tak seperti kita

Namun semangatnya menembus semesta

Dari kursi roda mengguncang dunia

Untuk kemerdekaan palestina

 

Darah membuncah menyirami bumi

Tubuhnya terhempas tercabik

Namun dia hidup di sisi ilahi

Dalam nikmat abadi

 

Selamat jalan hai mujahid

Doa kami mengiringi

Dengan jiwa nan tentram suci

Kepada Allah kembali

 

Nb: Ya Allah.. Karuniakanlah aku mati syahid di jalanMu..

Ku ingin bertemu mereka para syuhadaMu..

 

 

Shoutul Harakah: Bingkai Kehidupan

 

 

Mengarungi samudera kehidupan

Kita ibarat para pengembara

Hidup ini adalah perjuangan

Tiada masa tuk berpangku tangan

 

Setiap tetes peluh dan darah

Tak akan sirna ditelan masa

Segores luka di jalan Allah

Kan menjadi saksi pengorbanan

 

Allah Ghayatuna

Ar Rosul Qudwatuna

Al Quran Dusturuna

Al Jihadu Sabiluna

Al Mautu fii Sabilillah Asma Amalina

 

Allah adalah tujuan kami

Rosulullah teladan kami

AlQuran pedoman hidup kami

Jihad adalah jalan juang kami

Mati dijalan Allah adalah cita2 kami tertinggi

 

Nb: Go for Jihad.. For the eternal heaven

dua itu saja dulu, lirik nasyid lainnya akan menyusul. Selamat merenungi..πŸ™‚

13 responses to “Beberapa Lirik Nasyid-ku

  1. Assalamu’alaikum.
    menurut ane nasyid “Bingkai Kehidupan” dan “meraih sukses” FNI sangat menginspirasi untuk terus bergerak. jadi ingat beberapa waktu lalu ketika di lampung (FSLDKN) pertemuan dengan saudara seperjuangan, dari berbagai penjuru Bumi Allah Indonesia.
    Ayo apa kontribusi kita untuk sebuah sebuah Khilafah Islam. Fastabiqul Khoirot

  2. Assalamualaikum

    Berkunjung ni.

    Menurut saya yang lebih penting bukan label nasyid atau non-nasyidnya, melainkan isinya.

    PS. blognya kayaknya perlu ditambahi shout box

  3. @ismi
    Ane punya kenangan khusus dengan “Bingkai Kehidupan”, ketika daurah pembinaan anggota lanjut Majelis Ta’lim.. Sungguh esensial isinya..

    @akhdaafif&aisar
    Yang melow-melow asal berupa nasihat yang baik insya Allah juga di dengarkan, namun memang agak jarang.. Ane ga suka terlalu sering melow soalnya, masih panjang jalan kita bung!πŸ™‚

    @teh ika
    Iya, benar, yang penting isinya harus dapat menghibur/mengingatkan. Kemasan juga tetap diperhatikan, harus dapat diterima oleh kultur komunitas para pendengarnya.

  4. SH, walaupun bolak balik didengerin nggak ngebosenin… apalagi klo pas lg drop… oya,yg Indonesia keren juga tuh… asa gimana nya… nasionalis banget…

  5. @xinuc
    Dulu juga suka kok. -Feelin like a freak on a leash-. Emang enak sih, tapi abis dipikir-pikir dianya kayak orang stress gitu, jadi tidak dilanjutkan deh.πŸ™‚ Secara isi lagu juga, rada aneh..πŸ™‚

    @mrfajarsyah
    Sip bro. Udah di beresin. Udah di comment-in juga.

    @ery
    Oh, yang Indonesia memanggil ya? Tul banget. Next time di cantumin lah.

  6. sekarang lg demen2nya nih denger nasyid, makasih y…


    Aji: Oke, sama-sama, insya Allah koleksi lirik nasyid akan ane post lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s